terkini

Ads Google

Silaturahmi 4 Paslon, Pesan Kapolres Meranti Ciptakan Pilkada Kondusif

Redaksi
9/10/24, 13:46 WIB Last Updated 2024-09-10T06:46:41Z


KABARAN MERANTI – Seluruh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 menghadiri acara silaturahmi yang diadakan oleh Kapolres Kepulauan Meranti bersama berbagai komponen masyarakat, Selasa (10/9/2024).


Acara tersebut digelar di Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, dihadiri oleh tim dari masing-masing Bapaslon, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berbagai organisasi masyarakat dan elemen lainnya.


Empat Bapaslon yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti adalah pasangan Masrul Kasmy-Fauzi Hasan, Basiran-Yulian Norwis, Mahmuzin Taher-Iskandar Budiman, dan Asmar-Musamil Baharudin.


Pada kesempatan tersebut, para Bapaslon berinteraksi dengan penuh keakraban. Mereka berbincang santai, berfoto bersama, dan menunjukkan suasana kebersamaan di tengah persaingan politik.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. 


“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung terselenggaranya acara ini. Silaturahmi ini menjadi momen penting untuk mempererat sinergi antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, para calon, serta seluruh elemen masyarakat guna menciptakan suasana yang aman, damai, dan tertib selama Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.




Menurut AKBP Kurnia, kebersamaan ini menjadi bentuk komitmen dari seluruh pemangku kepentingan, baik dari peserta, penyelenggara, maupun pengawas Pilkada, untuk memastikan Pilkada berjalan damai.


Sebagai pihak keamanan, AKBP Kurnia juga menegaskan kesiapan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung di Kepulauan Meranti.


“Kami semua berkomitmen untuk memastikan bahwa TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami akan memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.


Kapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolda Riau kepada seluruh calon peserta Pilkada, KPU, dan Bawaslu agar mengikuti acara doa bersama dan deklarasi Pilkada damai yang akan digelar oleh Polda Riau pada 24 September 2024.


“Harapan kami, melalui silaturahmi ini, kita semua bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kepulauan Meranti, serta mencegah segala potensi konflik yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” pungkasnya.


Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Khalid Ali, perwakilan Kajari Kabupaten Kepulauan Meranti, Abrinald, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, Ketua Bawaslu Meranti, Syamsurizal, serta sejumlah perwakilan dari Forkopimda, partai politik, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi mahasiswa.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Silaturahmi 4 Paslon, Pesan Kapolres Meranti Ciptakan Pilkada Kondusif

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x