terkini

Ads Google

17 Paguyuban Jawa Riau Dukung Paslon Suwai di Pilgubri

Redaksi
10/28/24, 21:36 WIB Last Updated 2024-10-28T14:36:30Z



Kabaran Pekanbaru – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Mawardi (Suwai), terus menguat. Dalam acara deklarasi relawan Gotong Royong Suwai yang berlangsung di Pekanbaru, Senin (27/10/2024), 17 paguyuban seni dan budaya Jawa dari 12 kabupaten/kota di Riau menyatakan komitmen mereka untuk mendukung penuh pasangan nomor urut 3 tersebut.


Ketua Tim Gotong Royong Suwai, Cahyo, mengungkapkan alasan pihaknya memilih pasangan Syamsuar-Mawardi. "Pak Syamsuar memiliki rekam jejak yang baik selama dua periode menjabat sebagai Bupati Siak. Beliau dikenal sebagai bapak dari segala suku," ujarnya. Cahyo menambahkan bahwa Syamsuar dianggap dekat dengan masyarakat, termasuk warga keturunan Jawa yang ada di Riau.


Dukungan ini, menurut Cahyo, didasari oleh rasa cinta masyarakat Jawa di Riau terhadap Bumi Lancang Kuning. “Kami siap bekerja keras menggerakkan keluarga dan kerabat keturunan Jawa untuk bersama-sama memenangkan pasangan Suwai di Pilgubri 2024,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Jawa di Riau. Ia menyatakan siap memenuhi harapan para pendukungnya dan berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama di Riau yang terkenal sangat heterogen.


Syamsuar juga menyoroti keberhasilannya dalam menjaga kerukunan selama lima tahun memimpin Riau. "Sebelumnya, Riau pernah dicap sebagai daerah intoleran. Namun, kami berhasil membangun suasana yang guyub dan toleransi yang tinggi antar umat beragama,” jelasnya.


Deklarasi dukungan ini dihadiri ratusan tokoh masyarakat, menunjukkan besarnya antusiasme dan tekad paguyuban-paguyuban Jawa untuk berperan aktif memenangkan pasangan Suwai. Dukungan dari 17 paguyuban ini diharapkan akan menjadi kekuatan signifikan mengingat besarnya populasi masyarakat Jawa di Riau.


Para paguyuban juga menyatakan kesiapannya untuk menggerakkan anggotanya dalam menggalang suara bagi pasangan Syamsuar-Mawardi hingga hari pemilihan, memperkuat soliditas dan optimisme dalam memenangkan Pilgubri 2024.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 17 Paguyuban Jawa Riau Dukung Paslon Suwai di Pilgubri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x