terkini

Ads Google

Prabowo Sambut Utusan Khusus UEA dan Mesir di Istana Negara

Redaksi
10/23/24, 15:14 WIB Last Updated 2024-10-23T08:14:32Z


Kabaran Jakarta - Presiden RI Prabowo Subianto menerima kunjungan dua utusan khusus dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024). Kunjungan ini bertujuan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan kedua negara Timur Tengah tersebut.


Dalam pertemuan ini, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Anis Matta turut mendampingi Prabowo. Anis Matta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, diperkenalkan oleh Presiden sebagai Wamenlu Urusan Dunia Islam. Anis Matta juga berperan aktif dalam pembahasan strategis selama pertemuan berlangsung.


Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan, tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 13.00 WIB. Setibanya di Ruang Kredensial, ia disambut langsung oleh Presiden Prabowo Subianto dan diikuti sesi foto bersama serta penandatanganan buku tamu negara.


Pertemuan kemudian berlanjut dengan pembicaraan terbatas di Ruang Jepara, yang dihadiri delegasi dari kedua negara. Diskusi ini menekankan pentingnya penguatan kerja sama strategis dan potensi kolaborasi di berbagai sektor antara Indonesia dan UEA.


Setelah pertemuan dengan delegasi UEA, Presiden Prabowo didampingi oleh Wamenlu Anis Matta menyambut kedatangan Utusan Khusus Presiden Mesir, Osama Al-Azhari. Seperti halnya Sheikh Nahayan, Osama Al-Azhari juga mengikuti sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu sebelum pertemuan resmi dilanjutkan.


Pembicaraan dengan kedua utusan khusus ini berlangsung dalam suasana hangat dan konstruktif. Diskusi antara para pemimpin difokuskan pada pengembangan hubungan strategis dan stabilitas di kawasan Timur Tengah. Kunjungan ini juga menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat peran diplomatiknya di kawasan tersebut.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Abdul Kadir Jailani, serta Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI Ahrul Tsani Fathurrahman.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo Sambut Utusan Khusus UEA dan Mesir di Istana Negara

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x