terkini

Ads Google

Masrul Kasmy Disambut Hangat Pedagang Pasar Ikan Sungai Juling

Redaksi
10/19/24, 08:06 WIB Last Updated 2024-10-19T01:06:26Z


Kabaran Meranti,- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti nomor urut 4, H Masrul Kasmy dan H Fauzi Hasan, melanjutkan agenda kampanyenya dengan blusukan ke Pasar Ikan Sungai Juling, Jumat (18/10). Kunjungan ini disambut baik oleh para pedagang yang telah mengenal Masrul sejak lama.


Salah seorang pedagang ikan yang telah berjualan bertahun-tahun di pasar tersebut menyampaikan pengakuannya. "Kami sudah lama kenal Pak H Masrul Kasmy, sejak beliau jadi lurah, camat, hingga saat menjabat sebagai wakil bupati tahun 2010. Orangnya memang suka membaur dengan masyarakat kecil, tulus, dan jujur," ungkapnya.


Pedagang tersebut menambahkan bahwa di masa kepemimpinan Masrul Kasmy sebagai Camat Tebing Tinggi, Pasar Ikan Sungai Juling mengalami banyak perbaikan. Pasar mulai tertata rapi dan pedagang semakin ramai berdagang di sana.


"Ketika beliau jadi wakil bupati, pemerintah juga memperhatikan kondisi pasar ini, seperti pengecoran lantai yang bolong-bolong di pinggir pantai. Bahkan, Pak Masrul sering ikut gotong royong bersama warga membersihkan sampah di pasar," kenangnya.


Namun, ia mengeluhkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kondisi pasar kembali memburuk. Fasilitas yang rusak, seperti lantai di belakang area pedagang, mengganggu kenyamanan pedagang dan pembeli. “Kondisi ini membuat kami harus ekstra hati-hati,” ujarnya.


Seorang pedagang lain, ibu paruh baya yang sudah belasan tahun berjualan ikan di pasar tersebut, juga mengungkapkan keinginannya agar lapak-lapak di pasar diperbaiki. "Kami tidak minta uang dari pemerintah, cukup perbaiki kepuk-kepuk tempat kami jualan ini. Atapnya sudah banyak yang bolong, dan penyangga lapak kami buat sendiri seadanya," pintanya.


Ia menambahkan bahwa kondisi ini menyulitkan mereka, terutama saat musim hujan atau panas. Para pedagang berharap Masrul Kasmy dapat memperbaiki kondisi pasar jika terpilih sebagai bupati. "Kami berdoa semoga Pak Haji Masrul terpilih jadi bupati, agar keinginan kami bisa terwujud," harapnya. 


Dalam kunjungan tersebut, para pedagang menyatakan harapan besar terhadap kepemimpinan Masrul Kasmy yang diharapkan bisa memberikan perhatian lebih kepada mereka dan meningkatkan kondisi pasar demi kenyamanan bersama.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masrul Kasmy Disambut Hangat Pedagang Pasar Ikan Sungai Juling

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x