terkini

Ads Google

Masrul Kasmy Paparkan Program Kesehatan dan Infrastruktur di Desa Sonde

Redaksi
10/26/24, 14:44 WIB Last Updated 2024-10-26T07:44:54Z

 


Kabaran Meranti – Dalam kampanye dialogis yang digelar di Desa Sonde, calon bupati Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy, memperkenalkan program unggulannya yang berfokus pada pengembangan infrastruktur serta pelayanan kesehatan, Jumat (25/10). Masrul menegaskan pentingnya memperhatikan kebutuhan masyarakat di daerah kepulauan, terutama dalam hal akses layanan medis yang memadai.


Salah satu program yang menjadi sorotan adalah penyediaan ambulans darat dan laut. Menurut Masrul, kondisi geografis Meranti yang terdiri dari banyak pulau sering kali menyulitkan masyarakat saat memerlukan transportasi darurat menuju fasilitas kesehatan. "Kita harus memperhatikan kebutuhan ini, karena masih banyak warga yang terpaksa menggunakan gerobak untuk membawa pasien ke pelabuhan atau rumah sakit," ujarnya.


Masrul juga menyinggung pentingnya dukungan bagi keluarga yang mendampingi pasien. Ia mencatat bahwa BPJS hanya menanggung biaya bagi pasien, namun tidak bagi keluarga pendamping. Dalam programnya, Masrul berjanji akan mengupayakan bantuan untuk keluarga yang mendampingi pasien, sehingga beban mereka dapat diringankan.


Dalam kesempatan tersebut, Mardiana, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Rangsang Pesisir, menyampaikan harapannya agar Masrul Kasmy dapat lebih memperhatikan kegiatan keagamaan. Ia mengundang Masrul untuk hadir di setiap peringatan hari besar Islam jika terpilih menjadi bupati. "Kehadiran bapak akan menjadi kebanggaan bagi kami," kata Mardiana. Ia juga berharap kegiatan BKMT dapat memperoleh dukungan anggaran dari pemerintah ke depannya.


Menanggapi hal tersebut, Masrul menyatakan kesiapannya untuk selalu hadir dalam kegiatan keagamaan masyarakat. Ia menegaskan pentingnya memperkuat nilai-nilai agama dan kebersamaan di Kepulauan Meranti. "Kegiatan keagamaan adalah bagian dari pembangunan karakter masyarakat, dan pemerintah harus mendukung penuh kegiatan yang memiliki nilai sosial ini," tegasnya.


Masrul mengakhiri kampanyenya dengan janji komitmen untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Meranti. “Dengan infrastruktur yang baik dan pelayanan kesehatan yang terjangkau, saya yakin kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” pungkasnya.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masrul Kasmy Paparkan Program Kesehatan dan Infrastruktur di Desa Sonde

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x