terkini

Ads Google

Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Kecam Korupsi

Redaksi
10/20/24, 12:58 WIB Last Updated 2024-10-20T05:58:25Z



Kabaran Jakarta,- Presiden Prabowo Subianto menegaskan sikapnya terhadap korupsi dalam pidato perdananya setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Berbicara di hadapan anggota MPR RI dan perwakilan negara sahabat pada Minggu (20/10/2024), Prabowo menekankan pentingnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.


Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan keprihatinannya terkait masih adanya kebocoran anggaran dan penyelewengan keuangan di berbagai tingkatan pemerintahan. “Kita harus menghadapi kenyataan, masih terlalu banyak kebocoran, penyelewengan, korupsi di negara kita. Ini membahayakan masa depan negara kita, masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita," ujarnya disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin.


Prabowo menyoroti bahwa korupsi tidak hanya terjadi di kalangan pejabat pemerintah, tetapi juga di antara pengusaha yang ia sebut sebagai "pengusaha-pengusaha yang tidak patriotik." Menurutnya, para pelaku ini kerap melakukan praktik tidak sehat yang merugikan negara dan masyarakat luas.


Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo berjanji akan menerapkan penegakan hukum yang tegas terhadap kasus korupsi. Ia menegaskan bahwa pemerintahannya akan berfokus pada perbaikan sistem yang transparan dan mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mencegah penyelewengan.


Dalam pidatonya, Prabowo juga menyinggung pentingnya memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Ia menyoroti bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan dan tidak merasakan hasil dari kemerdekaan. “Banyak anak-anak berangkat sekolah tanpa sarapan. Ini adalah realitas yang harus kita ubah," tegasnya.


Prabowo berharap bahwa dengan langkah-langkah yang diambil, pemerintahannya dapat mengembalikan kepercayaan publik dan menciptakan sistem pemerintahan yang lebih bersih dan efisien. Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dalam melawan korupsi demi masa depan Indonesia yang lebih baik.


Pidato ini menjadi sinyal kuat komitmen Prabowo untuk menjadikan pemberantasan korupsi sebagai salah satu prioritas utama dalam agenda pemerintahannya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Kecam Korupsi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x