terkini

Ads Google

Pjs Bupati Kepulauan Meranti Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan Lancar

Redaksi
10/02/24, 18:54 WIB Last Updated 2024-10-02T11:54:01Z



Kabaran Meranti,- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, memastikan bahwa roda pemerintahan di daerah tersebut tetap berjalan lancar meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan. Pernyataan ini disampaikan oleh Roni terkait dengan situasi DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang memilih untuk tidak melanjutkan pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD 2024 akibat kondisi yang kurang memungkinkan.


Roni menyatakan bahwa pihaknya memahami keputusan DPRD tersebut. "Waktu minim sekali, jadi kita harus memahami situasi DPRD Meranti. Apalagi sekarang masih dinakhodai oleh pimpinan sementara. Walaupun demikian, tidak ada masalah meskipun masih mengacu pada anggaran murni," ujar Roni dalam keterangannya yang dikutip dari Riau Pos.


Menanggapi situasi tersebut, Roni menegaskan bahwa pemerintahannya akan melakukan pergeseran anggaran. Pergeseran ini difokuskan pada anggaran belanja wajib seperti kebutuhan listrik, air, dan gaji pegawai. "Kita akan lakukan pergeseran. Khusus untuk yang wajib, seperti kewajiban gaji, listrik, air minum," tambahnya.


Pergeseran anggaran ini, menurut Roni, akan diatur melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang saat ini sedang dalam proses penyusunan oleh jajarannya. Ia pun menekankan pentingnya kerja sama dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memastikan kelancaran pemerintahan.


Sesuai dengan amanat yang diterimanya dari pemerintah pusat dan provinsi, Roni berharap agar pelaksanaan tugasnya sebagai kepala daerah bisa berjalan baik tanpa menimbulkan masalah di masa mendatang. "Semoga kerja sama yang baik dari Pak Sekda, seluruh Kepala OPD maupun Camat, semuanya bisa menjadikan Meranti lebih kompak dan lebih optimis ke depan," tuturnya.


Selain itu, Roni juga menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2024 demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.


Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka turut memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan Pjs Bupati untuk menjaga stabilitas pemerintahan di tengah tantangan yang ada.


Sumber : Riaupos

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pjs Bupati Kepulauan Meranti Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan Lancar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x