terkini

Ads Google

Relasi Masrul Kasmy-Fadlizon untuk Meranti

Redaksi
10/23/24, 06:13 WIB Last Updated 2024-10-22T23:13:49Z

  



Makna Relasi


Dalam perilaku sosial terdapat tiga pola hubungan meliputi individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok. Berbagai hubungan yang ada dalam perilaku sosial disebut dengan relasi.


Makna Relasi yang terbentuk dari hubungan sosial tersebut dapat membentuk suatu otoritas atau kekuasaan.

 

Relasi kuasa juga bisa dilihat dalam hubungan Masrul Kasmy dengan Fadli zon. Relasi keluarga perkumpulan Filateli Indonesia. Ketua DPP Fadlizon dan ketua DPP bagian Sumatra Masrul Kasmy. Relasi kekuasaan membawa suatu kepentingan di tingkat kekuasan. 


Relasi kekuasaan adalah hubungan yang terbentuk dari berbagai pola relasi antar-manusia yang kemudian membawa suatu kepentingan dengan tingkat kekuasaan tertentu. Menurut teori Relasi kuasa Michel Foucault. 




Masrul Kasmy -Fadlizon dan Kepentingan Anggaran


Fadlizon di kabinet merah putih Presiden Prabowo-Gibran sebagai menteri Kebudayaan, dan juga sebagai ketua DPP perkumpulan Filateli Indonesia. Hal ini memberikan peluang bagi Masrul Kasmy dalam membawa kepentingan Meranti ke pemerintah pusat. Kepentingan seperti apa? Pastinya kepentingan program atau kepentingan anggaran. Program banyak dan melangit tapi tak menyentuh ke bumi, menjadi kekhawatiran Masrul Kasmy atau istilahnya beternak janji-janji yang di hindari Masrul Kasmy. Masrul Kasmy juga mengukur program politiknya dengan keterbatasan anggaran APBD agar bisa direalisasikan untuk kepentingan Daerah. Apalagi Masrul Kasmy pernah membidangi keuangan Daerah. 


Relasi ini membawa keyakinan bagi Masrul Kasmy mengukur program dengan ketersediaan anggaran daerah yang minim. Relasi kekuasaan dengan Kementrian ini di manfaatkan untuk membawa keuangan pusat menyentuh aspek-aspek mendasar di daerah Meranti yang tergolong miskin ekstrim, terisolir, infrastruktur yang belum memadai. Artinya relasi kekuasaan yang di bangun Masrul Kasmy dengan Fadli Zon sebagai Menteri pembantu presiden memberikan dampak positif bagi pembagunan Meranti. Bukan itu saja, juga memberikan efek elektor Masrul Kasmy- Fauzi Hasan pada pilkada Meranti. 


Zulfikri 23 Oktober 2024

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relasi Masrul Kasmy-Fadlizon untuk Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x