terkini

Ads Google

Transformasi Meranti: Mahmuzin-Iskandar Prioritaskan Infrastruktur dan Pendidikan

Redaksi
10/06/24, 17:48 WIB Last Updated 2024-10-06T10:48:59Z

 



Kabaran Meranti,- Calon wakil Bupati Iskandar Budiman, mengadakan kampanye dialogis di Desa Tanjung Gadai, dusun Tanjung Gadai. Dalam pertemuan ini, mereka mendengarkan aspirasi warga sekaligus menyampaikan visi misi mereka dalam membangun Kepulauan Meranti, Minggu (6/10).


Iskandar Budiman, calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti, dalam orasinya menyoroti kondisi Kepulauan Meranti yang menurutnya belum mengalami perubahan signifikan meskipun sudah 16 tahun berdiri sebagai kabupaten. 


"Saya sangat prihatin dengan kondisi kita hari ini, sudah 16 tahun menjadi Kabupaten Kepulauan Meranti pisah dari Kabupaten Bengkalis, tapi belum ada perubahan, mulai dari administrasi, ekonomi, dan lain sebagainya. Dengan infrastruktur yang sangat memprihatinkan ini, kami terpanggil untuk membangun Meranti ke depannya," ungkap Iskandar.


Ia juga menyoroti bahwa Mahmuzin Taher, calon Bupati, belum terkontaminasi oleh dana pemerintah, yang menurutnya menjadi nilai lebih dalam menciptakan perubahan. Infrastruktur, menurut mereka, akan menjadi prioritas utama jika mereka diberikan amanah oleh masyarakat. "Jika kami diamanahkan, maka akan kami pastikan pembangunan infrastruktur akan dimulai dari desa," tambahnya.


Dalam sesi dialog, salah satu tokoh masyarakat, Drs. H. Sarjono, yang juga Kepala MTs Swasta, menyampaikan aspirasinya terkait kesejahteraan guru agama. Ia bertanya mengenai langkah apa yang akan diambil pasangan calon ini untuk meningkatkan honor guru agama dan membangun sekolah-sekolah.




Iskandar menjawab bahwa mereka berkomitmen untuk memplotkan anggaran APBD Kepulauan Meranti, yang mencapai Rp1,1 triliun, secara khusus untuk sektor pendidikan, terutama pendidikan agama. "APBD Meranti 1,1 T akan kita plotkan khusus untuk pendidikan, khususnya pendidikan agama. Jadi, guru agama akan kita honorkan dari APBD Meranti," jawabnya.


Selain itu, Iskandar juga menyampaikan program unggulan mereka yang disebut Technopark, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kepulauan Meranti. Program ini diharapkan mampu mengakomodir potensi lokal dan mengembangkan kemampuan warga untuk bersaing di era teknologi.


Melalui kampanye dialogis ini, pasangan Mahmuzin-Iskandar berharap dapat merealisasikan visi mereka dalam memperbaiki infrastruktur, pendidikan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kepulauan Meranti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Transformasi Meranti: Mahmuzin-Iskandar Prioritaskan Infrastruktur dan Pendidikan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x